Trik Menonaktifkan Status Online Dan Last Seen Di Instagram - Trik & Tips

Wednesday, March 11, 2020

Trik Menonaktifkan Status Online Dan Last Seen Di Instagram

Trik Menonaktifkan Status "Online" Dan "Last Seen" Di Instagram | Trik dan Tips

Trik dan Tips - Baru-baru ini sosial media Instagram melakukan pembaruan dengan menambahkan fitur Last Seen atau bisa disebut terakhir terlihat.

APA SIH LAST SEEN ITU ?

Last Seen biasanya disebut terakhir aktif atau terakhir dilihat merupakan fitur dari aplikasi sosial media yang berguna untuk melihat status online atau pun kapan terakhir kali akun tersebut ber-aktivitas di sosial media.

Seperti halnya sosial media lain, instagram sendiri kini menambahkan fitur tersebut supaya instagram semakin user friendly atau mempermudah penggunanya dalam melihat kapan pengguna lain terakhir aktif maupun sedang aktif atau tidaknya. 

Untuk menggunakan fitur last seen sendiri, pengguna hanya perlu masuk ke percakapan pada fitur pesan langsung atau Direct Message (DM) yang berada di pojok kanan atas dengan ikon pesawat kertas.

LALU BAGAIMANA CARA MENON-AKTIFKAN NYA ?

Perlu diingat juga, ketika menon-aktifkan fitur ini, secara otomatis kita juga tidak bisa melihat status online maupun last seen pengguna lain. Untuk cara menon-aktifkan fitur last seen dan status online instagram ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka aplikasi Instagram nya, kemudian masuk ke tab Profil.
  • Lalu tap pada ikon setrip tiga di pojok kanan atas.
Menu Setrip Tiga Profil Instagram

  • Setelah itu tap Pengaturan (di pojok kanan bawah) > Privasi > Status Aktivitas.
  • Kemudian toggle off pada Tampilkan Status Aktivitas.
Menu Status Aktivitas

Fitur Last Seen ini memang sangat bermanfaat dalam kita menggunakan instagram, tapi sekiranya fitur ini menggangu privasi kita, tidak ada salahnya juga untuk menon-aktifkan fitur tersebut.

Sekian dulu untuk trik dan tips kali ini, bagikan artikel ini supaya bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda