Trik Mudah Membuat Ebook PDF Dengan Microsoft Office Word 2007 - Trik & Tips

Thursday, November 20, 2014

Trik Mudah Membuat Ebook PDF Dengan Microsoft Office Word 2007

agF | Blog Trik dan Tips - Diluaran sana banyak sekali software-software atau program gratisan untuk membuat Ebook dengan ekstensi atau format PDF. Tapi, software dengan lisensi freeware atau gratisan memiliki fitur yang sederhana dan jika ingin membuat Ebook dengan fitur yang banyak terpaksa kita harus mencari software yang berbayar san mengeluarkan sedikit uang jajan untuk membelinya. Nah oleh karena itu, admin mempunyai sedikit saran untuk sobat semua. Kenapa sobat tidak mencoba membuat ebook yang ekstensi pdf menggunakan Microsoft Office Word 2007 ? Pasti banyak yang bertanya, kan di ms. word 2007 tidak bisa save dengan ekstensi pdf lah dan itu lah, ini lah, dan masih banyak lagi pertanyaan yang terungkap. Tapi admin bakal share Trik mudah sekaligus link download Plugin / Add in Save as PDF & XPS untuk membuat ebook dengan menggunakan ms. word 2007. Yap, plugin Save as PDF & XPS bisa menambah ekstensi file PDF dan XPS kedalam dokumen word dengan praktis dan mudah. Oke, langsung aja biar gak bosen baca tutorialnya. Hehe..!

Langkah Pertama

Download plugin Save as PDF & XPS (Link download ada di akhir artikel)

Langkah Kedua

  • Buka aplikasi Microsoft Office Word 2007 sobat dengan cara klik Start > All Program > Microsoft Office > Microsoft Office Word 2007, atau biar cepat tekan Windows Key (Logo windows pada keyboard)+R (Huruf R pada keyboard), kemudian ketik winword lalu enter
  • Setelah itu, buat dokumen yang akan di jadikan ebook atau buka dokumen yang sudah di save dengan cara tekan CTRL+O
  • Kemudian, klik Office button yang ada di pojok kiri atas lalu pilih save as atau tekan tombol F12 jika ingin lebih cepat
Office Button Save as
  • Beri nama dokumen sobat, lalu pilih Save as type nya menjadi PDF (*.pdf) kemudian klik save.
Save as type PDF
  • Untuk hasil akhir, coba lihat dokumen yang baru saja dibuat file PDF, kurang lebih seperti yang admin punya ini
Ebook agF | Blog Trik dan Tips


Nah, gimana mudah kan. Sekarang buat ebook tidak susah-susah lagi dengan software tambahan, cukup menggunakan Microsoft Office Word 2007 kita bisa membuat ebook dengan mudah dan praktis. Oh iyah, untuk Microsoft Office Word 2010 gak perlu lagi pake plugin tambahan, karena sudah tersedia save as dengan ekstensi PDF. Selamat berkreasi dengan ebook sobat, semoga artikel ini bermanfaat..

Penutup

Download plugin Save as PDF & XPS

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda