Tips Memilih Keyword Blog Yang Tepat Dan Akurat - Trik & Tips

Friday, October 31, 2014

Tips Memilih Keyword Blog Yang Tepat Dan Akurat

Keyword Seo

Keberhasilan SEO sangat dipengaruhi oleh keyword yang dipilih. Percuma bila sobat meng-optimize blog atau website sobat sedemikian rupa tapi salah keyword.

Apakah keyword itu ? keyword adalah sebuah 'terms' (bisa 1 kata atau lebih) yang apabila di ketik dimesin pencari (search engine), blog atau website sobat akan muncul. Sebagai contoh: apabila admin meng-optimize blog admin dengan keyword 'jual ayam' (jual kambing sekalian, hehe), maka apabila orang mengetik 'jual ayam' di google, blog admin akan muncul di hasil pencarian.

Ketika blog kita muncul di hasil pencarian, peringkatnya bisa bermacam-macam. Ini yang disebut SERP (Search Engine Result Position). Tujuan SEO adalah meraih SERP yang tinggi, jangan sampai sobat mengoptimasi blog atau website sobat dengan keyword 'jual bebek', padahal blog atau website sobat berisi informasi ayam. Bisa-bisa orang yang masuk blog atau website sobat nyarinya bebek, bukan ayam.

Keyword akan digunakan ketika sobat membuat iklan di adwords, facebook, atau membuat backlink. Keyword yang tepat dan akurat akan semakin mengoptimasi blog atau website sobat memiliki SERP yang tinggi. Berikut tips memilih keyword yang tepat dan akurat:

  1. Harus sesuai dengan konten blog atau website sobat. Jika blog atau website sobat jual ayam, pasang keyword yang berhubungan dengan ayam.
  2. Keyword sobat harus spesifik. Misalkan blog atau website sobat berisi konten tengan jual ayam, maka incarlah keyword seperti: jual ayam murah, jual ayam siap adu, jual ayam siap tempur anti lari. Semakin spesifik maka kompetisi akan semakin mudah.
  3. Keyword sobat harus umum dicari orang. Jangan tulis keyword jual ayam mati. Siapa yang akan ketik keyword seperti itu di mesin pencari.. Cek traffic dari keyword sobat di google keyword tool.
Sedikit saran: masuk ke Keyword Research Tool untuk mengetahui keyword populer
Nah, itulah artikel yang admin share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Baca juga:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda