Trik Dan Tips Mencari Dan Mendapatkan Teman Dalam Game The Sims 3 PC - Trik & Tips

Monday, November 17, 2014

Trik Dan Tips Mencari Dan Mendapatkan Teman Dalam Game The Sims 3 PC

agf | Blog Trik dan Tips - Kemarin, admin berbagi artikel tentang Trik Mudah Menambah Poin Lifetime Happiness Game The Sims 3 PC. Sekarang admin akan berbagi artikel yang masih berkaitan dengan artikel kemarin, hanya saja berbeda topik pembahasan nya. Teman, bukan hanya di dunia nyata tapi di dunia game the sims 3 juga teman memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari sim kita. Misalnya: Cita-cita (Lifetime Wishes) sim sobat menjadi selebriti, otomatis kita harus menjalin persahabatan (bukan lagi pertemanan) kalau gak salah minimal dengan 20 sim lain. Apa yang terjadi jika sim sobat tidak memiliki teman ? pastinya yaitu cita-cita sims sobat tidak akan tercapai. Contoh lain dari teman memiliki peranan penting yaitu: kebutuhan sim kita untuk bersosial (social). Iya, kebutuhan bersosial memang sangat penting karena jika tidak terpenuhi, sim akan merasa kesepian dan akan mengurangi mood sim sobat. Maka dari itu, sim sobat harus memiliki teman sebanyak-banyaknya. Mencari teman dalam game the sims 3 memang tidak mudah, sim kita harus sering berinteraksi dengan sim lain untuk menjalin pertamanan bahkan menjadi pendamping hidup sim kita. Tapi tenang, admin akan share cara-cara yang mudah dalam mencari teman dalam game the sims 3 ini.

Berinteraksi Melalui Telephone

Percakapan melalui telephone

Cara ini tergolong sederhana dan lumayan sulit, karena berinteraksi melalui telephone hanya percakapan saja (chat), tidak membahas yang lain-lain seperti: romantis (romance), komedi (funny), dll. Tapi kelebihan cara ini yaitu tidak perlu membeli telephone, karena sobat tinggal membuka tas (inventory) kemudian klik call sim dan dimana saja sim sobat berada dapat menelpon sim lain.

Berinteraksi Melalui Laptop atau Komputer

Percakapan melalui komputer

Sama seperti cara pertama, cara ini lumayan sulit hanya saja kebutuhan bersenang-senang (fun) sim sobat ikut bertambah seperti kebutuhan sosial (social). Jika berinteraksi melalui komputer, sobat hanya bisa dilakukan disatu tempat saja, tidak bisa dilakukan dimana seperti menggunakan laptop. Tetapi jika ingin dilakukan dimana-mana, sim sobat bisa membeli laptop dengan harga yang lumayan mahal yaitu kurang lebih $4.000. Tetapi bagaimana jika sim kita tidak memiliki simoleon (uang) ? sim sobat bisa pergi ke Perpustakaan kota karena disana terdapat komputer yang bisa dipakai oleh umum.

Berinteraksi Secara Langsung (Face to Face)

Percakapan langsung (face to face)

Berinteraksi secara langsung memiliki kelebihan-kelebihan lain dari cara-cara diatas, salah satunya yaitu terdapat banyak opsi dalam percakapan. Contoh: chat, friendly, funny, mean, romance, dll. Jika ingin cepat mendapat teman, sering-seringlah berinteraksi dengan menggunakan opsi friendly dan funny, karena jika menggunakan opsi romance malah menjalin hubungan berpacaran, bukan menjalin hubungan pertemanan. Kelemahan untuk cara ini yaitu, sobat harus menemukan sim lain untuk diajak bersosial ataupun mengundang sim lain ke rumah maupun ke tempat umum.

Berinteraksi Dengan Memainkan Gitar

Bermain Gitar di Taman

Loh, kok main gitar ? Yah, jangan salah tafsir dulu. Karena dengan memainkan gitar, sim bakal mendapat teman dengan cepat bahkan sampai bersahabat. Cara ini cukup sederhana, sim sobat hanya perlu membeli sebuah gitar dengan harga yang cukup murah kemudian simpan di tas (inventory), lalu pergi ke salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh sim lain. Nah, di keramaian itulah sim sobat memainkan gitar nya dengan cara buka tab inventory kemudian klik pada gitar yang dibeli tadi lalu klik play. Semakin tinggi skill gitar sim sobat, semakin cepat pula sim sobat mendapat teman. Cukup mudah bukan, ada satu lagi cara yang sangat mudah untuk mendapat teman, yaitu:

Menggunakan Kotak Pos Surat

Emangnya bisa ? ya bisa lah. Lebih tepatnya yaitu menggunakan kode cheat, buka konsol kodenya dengan cara menekan tombol CTRL+Shift+C lalu ketik testingcheatsenabled true kemudian enter.

Konsol Kode The Sims 3

Setelah kode cheat aktif, tekan dan tahan tombol Shift lalu klik kiri pada kotak pos surat yang biasanya berada didepan rumah sim. Jika opsi-opsinya sudah terbuka, klik pada opsi Make Friends For Me

Opsi Kotak Pos

Jika teman telah bertambah, akan muncul Moodlet New Friend pada Moodlet List, seperti screenshot dibawah ini

Moodlet New Friend


Sekian dari admin, dan terimakasih sebelumnya telah berkunjung ke artikel ini..
kritik dan sarannya ditunggu sob.. :D

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda