Trik Blokir Aplikasi Atau Software Komputer Agar Tidak Bisa Dibuka - Trik & Tips

Wednesday, November 12, 2014

Trik Blokir Aplikasi Atau Software Komputer Agar Tidak Bisa Dibuka

Block Program

Untuk sebagian orang termasuk sobat, mungkin aplikasi yang terinstal di komputernya tidak ingin dibuka oleh sembarang orang. Misalnya aplikasi atau game yang khusus orang dewasa, aplikasi favourit, dll. Supaya aplikasi tersebut tidak bisa dibuka dan digunakan oleh orang lain, sobat tidak perlu instal dan uninstal aplikasi yang tidak ingin dibuka oleh orang lain karena cukup ribet jika harus instal karena sobat ingin menjalankan aplikasi tersebut dan uninstal jika sobat telah selesai menggunakannya. Tapi, aplikasi yang sobat tidak ingin orang lain menggunakannya sobat cukup menggunakan software portable kecil yang bernama AppAdmin (Link ada di akhir artikel) karena sangat mudah digunakannya dan software ini bersifat freeware atau gratis. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama download dan extract aplikasi AppAdmin nya (Link ada di akhir artikel)
  • Buka aplikasinya, lalu klik tombol Block
Tampilan interface AppAdmin
  • Cari aplikasi yang akan di block, dan klik Open. Misal, disini admin akan block software Glary Utilities 5, masuk ke direktori C:\Program Files\Glary Utilities 5 lalu klik Integrator.exe kemudian Open.
Blokir Glary Utilities 5
  • Setelah itu, aplikasi yang sobat block akan muncul di daftar yang ada dalam AppAdmin. Supaya lebih aman, tentukan Password untuk software AppAdmin ini agar muncul kotak dialog password saat AppAdmin dibuka dengan cara klik tombol Password yang dilingkari warna merah seperti dibawah ini.
Daftar software yang terblokir

Untuk melihat hasil, coba buka software sobat yang tadi diblokir, pasti tidak bisa dibuka
Mudah bukan ? Semoga bermanfaat..!

Download AppAdmin v1.1

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda