Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Game Age Of Mythology PC - Trik & Tips

Saturday, November 1, 2014

Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Game Age Of Mythology PC

Age Of Mythology / AOM Logo

Hai sob, bertemu lagi ni dalam sebuah artikel yang berkaitan dengan Game PC, yaitu Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Game Age Of Mythology. Ya, Age Of Mythology atau sering disebut AOM game lawas yang membuat admin ketagihan dalam memainkannya, hingga lupa waktu, lupa makan, dll (dan lupa lainnya.. haha).

Lalu kenapa admin share artikel ini ? Oke, admin bakal jelasin. Nah ketika itu saat pertama kali admin instal game ini di notebook dan sukses, lalu admin coba buka gamenya karena gak nyangka ada kesalahan. Hati yang asalnya sangat gembira ini tiba-tiba menciut kaya buah kurma.. hehe. Terus tanpa patah semangat karena gamenya Error jika lebih mendetail yaitu Black Screen, admin coba muter-muter di sekitar kawasan bang google namun admin tidak menemukan solusi apapun.

Hatipun sedikit kecewa karena gamenya masih tidak kebuka karena Black Screen lalu notebook admin hang kemudian mati :( .Admin coba periksa file gamenya, lalu dilihat satu-persatu file game tersebut. Beberapa saat admin kepikiran untuk menghapus file gfxinfo.exe dan movieplayer.exe lalu admin coba lagi buka game Age Of Mythology nya dan taaarraaa, game nya kebuka. Tanpa kepikiran bilang alhamdulilah, admin langsung pilih setting game, pilih dewa, pilih tempat dan langsung main karena ini tujuan admin membuka game ini.

Jadi, menurut curcol admin diatas dapat diambil kesimpulannya yaitu :

  • Buka folder tempat sobat menginstal game Age Of Mythology
  • Lalu cari file dan hapus file gfxinfo.exe dan file movieplayer.exe. Bingung ? lihat SS dibawah
Folder Game Age Of Mythology
  • Sekali lagi, hapus file gfxinfo.exe dan file movieplayer.exe yang dilingkari warna merah seperti Screenshot diatas
Coba deh buka game Age Of Mythology nya, work apa engga ? kalau admin sih work
Itulah artikel kali ini, semoga bermanfaat..!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda