Unik & Menarik: Kisah Inspirasi Sepotong Kue - Trik & Tips

Thursday, April 10, 2014

Unik & Menarik: Kisah Inspirasi Sepotong Kue


Sepotong Kue
agF | Blog Trik dan Tips - Seorang wanita sedang menunggu di Bandara suatu malam. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tiba.

Untuk membuang waktu, ia membeli buku dan sekantong kue di toko bandara, lalu menemukan tempat duduk, wanita itu membaca bukunya. Dalam keasyikannya, ia melihat seorang lelaki disebelahnya begitu berani mengambil 1 – 2 kue yang berada diantara mereka.

Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam. Sementara si pencuri kue yang pemberani menghabiskan persediaan-nya. Semakin kesal, menit berlalu.

Wanita itu sempat berfikir : ” Kalau aku bukan orang baik sudah ku tonjok dia!”. Setiap ia mengambil 1 kue, si lelaki juga mengambil 1. Ketika hanya 1 kue yang tersisa, ia bertanya-tanya apa yang akan dilakukan lelaki itu.

Dengan senyum diwajahnya dan tawa gugup, si lelaki mengambil kue yang terakhirdan membaginya jadi 2. Si lelaki menawarkan 1/2 miliknya, sementara ia makan yang setengah nya lagi. Si wanita pun merebut kue itu dan berfikir : ” ya ampun orang ini berani sekali dan ia kasar malah ia tidak kelihatan terima kasih”. Belum pernah rasanya ia begitu kesal , ia menghela nafas lega saat penerbangannya diumumkan. Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang. Menolak untuk menoleh pada ” si pencuri tak tahu terima kasih”.

Ia naik pesawat dan duduk dikursinya, lalu mencari bukunya yang hampir selesai dibacanya. Saat merogoh tasnya, ia menahan nafas dengan kaget, disitu ada kantong kuenya didepan matanya..!!!!!!!!!!!!!
“Kok milikku disini”.

Erangnya dengan patah hati. Terlambat untuk minta maaf, ia tersandar sedih . Bahwa sesungguhnya dialah yang kasar, tak tau terima kasih dan dialah pencuri kue itu..

Dalam kehidupan ini, kisah pencuri kue seperti tadi sering terjadi. Kita sering berprasangka dan melihat orang lain dengan kaca mata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadapnya.

Orang lain lah yang selalu salah, patut disingkirkan, tak tau diri, berdosa, bikin masalah, pantas diberi pelajaran….. PADAHAL……kita sendiri sipencuri kue yang tak tau terima kasih.

Kita sering mempengaruhi, mengompentari, mencemooh pendapat penilaian / gagasan orang lain….. SEMENTARA SEBETULNYA KITA TIDAK TAU PERMASALAHANNYA……….. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda